Jumat, 18 Mei 2012

Detective "B" (1 of 5) #killer?

Detective B #Killer?
Author : Riska Nur Zikkah
Cats : Im Jae Bum (JB), Rian, Ui Bong, Jin Yoo Jin, Go Hye Mi, Song Sam Dong… dll.
           “bagaimana? Apakah masalah mu sudah terpecahkan?” tanya Rian saat Hye Mi masuk kedalam ruang rahasia mereka dan Hye Mi hanya menganggukan kepalanya tanda ia sudah memecahkannya.
          “dan ternyata?” sambung JB bertanya kepada Hye Mi dan Hye Mi menjelaskan pembunuh kejadian di jembatan kemarin lusa itu ternyata kepala sekolah Gino High School (GHS) dan sekarang ia sudah di tahan di penjara.
          “bagaimana bisa kepala sekolah GHS membunuh dia (korban)? Rasa nya tidak mungkin” tanya Rian. JB dan Rian seperti sedang mengintrogasi Hye Mi sekarang. Hye Mi menjelaskan secara detail agar mereka tidak bertanya lagi.
          “kemana Sam Dong?” tanya Hye Mi saat sudah selesai menjelaskan semuanya, JB dan Rian hanya menggelengkan kepalanya tanda mereka tidak tau.
          “ku kira Sam Dong bersamamu” ucap Rian. Dan JB menambahkan dengan menanyakan Ui Bong dan Yoo Jin. Hye Mi pun hanya menggelengkan kepalanya, dia juga tidak tau dimana mereka.
Maebeon majuchil ttaemada
Niga useojulttamada
Jogeumsshik nae ane jogeumsshik
Neol hyanghan maeumi jaradeoni
          Terdengar bunyi ponsel dan ternyata ponsel Rian berbunyi tanda ada telfon. Rian mengangkat telfon nya dan ternyata itu adalah Sam Dong.
          “Sam Dong-ah, dimana kau?” tanya Rian setelah mengetahui itu Sam Dong. Hye Mi dan JB berbarengan mengatakan “Sam Dong”. Sam Dong menjawab bahwa dia kembali ke tempat kejadian pembunuhan itu bersama Yoo Jin dan Ui Bong.
          Hye Mi mengambil ponsel Rian dari tangan Rian dan menanyakan untuk apa mereka kembali kesana.
          “oh, Hye Mi-ah..” ucap Sam Dong mendengar suara Hye Mi. Dan Hye Mi pun menanyakan untuk apa dia kembali kesana.Sam Dong menjawab dan rasanya seperti masih ada yang janggal dengan pembunuhan itu. Hye Mi, Rian dan JB memutuskan untuk ke tempat kejadian.
***
          “apa yang janggal?” tanya Rian pada Sam Dong, Yoo Jin, dan Ui Bong saat sampai di tujuan dan Ui Bong menjelaskan bahwa sepertinya tuduhan mereka terhadap kepala sekolah GHS  kurang memungkinkan. Memang bukti menunjukan kepada warga GHS tapi sepertinya bukan oleh kepala sekolah GHS dan Yoo Jin telah membuktikannya.
          “bagaimana kau tau, Yoo Jin?” tanya JB setelah mendengar penjelasan Ui Bong dan Yoo Jin pun menjelaskan tentang penyelidikan yang dilakukannya sendirian. Hye Mi, Rian, dan JB pun marah karena Yoo Jin hanya menyelidiki sendiri dan tidak meminta bantuan mereka, padahal lebih bagus kerja tim dari pada individu.
          “Hya Yoo Jin-ah! Kau tidak meminta bantuan kepada kami. Kau pikir kami tidak bisa?!” teriak JB seketika dilanjutkan dengan marahnya Hye Mi dan Rian. Yoo Jin pun meminta maaf karena tidak melibatkan tim nya.
          “Mianhae, waktu itu aku tidak sengaja bertemu dengan kepala sekolah dan aku mengikutinya. Dan tidak ada yang mencurigakan dari dia” jelas Yoo Jin meminta maaf kepada Rian, Hye Mi dan JB, mereka pun memaafkan dan mengatakan bahwa jangan seperti itu lagi. Ui Bong dan Sam Dong melihat kejadian itu hanya tersenyum karena mereka sudah tau dan marah duluan sebelum Rian, Hye Mi dan JB, dan kejadiannya sama seperti saat ini.
          Setelah pertengkaran antara anggota tim itu mereda, Sam Dong menanyakan dan memberi saran perihal rencana mereka untuk menuntasi masalah ini. Dan respon mereka hanya menganggukan kepala tanda mengerti.
          “Hya! Aku tanya kalian malah mangut-mangut. Jadi gimana rencanaku?” Rian, Hye Mi dan yang lainnya kecuali Sam Dong malah tersenyum dilanjutkan kata setuju dari JB dan yang lainnya. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk pulang. Sebenarnya Detective B mempunyai tempat rahasia tersendiri dan rumah tersendiri. Jadi sebenarnya mereka juga tinggal bersama. *kalau istilah Girl/Boyband sih ‘dorm’ atau ‘asrama’ gitu*
          Sam Dong mengendarai mobil dengan Rian, Yoo Jin dan JB. Sedangkan Hye Mi dan Ui Bong menaiki motor Ui Bong karena di mobil sudah penuh. Sebenarnya tadi Yoo Jin tidak mengendarai apapun untuk pergi ke tempat kejadian, sedangkan Sam Dong dan Ui Bong mengendarai motor. Dan berangkatlah para Detective B, maksudnya pulang.
***
          Keesokan harinya..
          “Sam Dong, jadi siapa yang akan ke GHS?” tanya Hye Mi saat mereka sedang berkumpul diruang tengah.
          “pastinya kita semua!” ujar Sam Dong dengan nada pasti. Dan kata-kata Sam Dong berhasil membuat kaget se-ruangan. Sam Dong segera di serbu oleh pertanyaan dari para anggota Detective B lainnya. Apa maksudnya kita semua? Kalau murid baru sebanyak ini kan bisa mencurigakan?! Dan masih banyak pertanyaan lainnya.
          Sam Dong pun menjelaskan kembali rencananya. Maksud Sam Dong untuk memutuskan semua anggota Detective B masuk GHS agar saat salah satu anggota sedang menyelidiki di GHS yang lain pun bisa membantu, kan ga enak kalau misalkan hanya 2 anggota yang masuk GHS dan semua pekerjaan dilimpahkan kepada 2 anggota itu. Sam Dong menanyakan kembali bagaimana tentang rencananya itu.
          “tapi bagaimana kalau ada yang curiga?” tanya Yoo Jin dan segera di jawab oleh Sam Dong, ia mempunyai rencana kalau mereka masuknya tidak langsung bersama dan tidak dari asal yang sama agar tidak mencurigakan. Hye Mi pun ikut bertanya, bagaimana pembagiannya? Sam Dong terlihat sedang berpikir dan yang lain melihat Sam Dong dan menunggu jawaban dari ketua Detective B itu.
          “bagaimana kalau begini? Hye Mi dan Rian masuk di tanggal 30 dan menyatakan kalau mereka asli orang Seoul, dan beberapa hari atau beberapa minggu kemudian disusul oleh Ui Bong yang menyatakan kalau dia berasal dari Thailand. Aku, JB dan Yoo Jin menyusul dan menyatakan bahwa kami dari desa.” Jelas Sam Dong panjang lebar. Meskipun sudah panjang lebar tetap saja masih ada pertanyaan yang di tanyakan dari para anggota Detective B lainnya.
          “aku orang Thailand?” “dari desa?” “gimana alasan kita agar tidak di curigai?” “kita kan sudah lulus?” “apakah kita harus mengatakan bahwa kita telat sekolah?” “atau pindahan?” “atau kembali bersekolah karena tertinggal?” begitulah pertanyaan-pertanyaan yang sempat di dengar dari mereka. Sontak Sam Dong menutup telinganya karena serbuan pertanyaan itu.
          “Hya! Bisakah kalian tenang sedikit?! Harusnya itu ditanyakan dari kemarin” ucap Sam Dong berhasil memberhentikan semua celotehan para anggota lainnya. Sam Dong pun kembali menjelaskan nya secara detail dan Sam Dong pun berhasil karena tidak ada pertanyaan yang dilontarkan lagi padanya.
***
          Beberapa hari kemudian, Go Hye Mi dan Rian berhasil masuk GHS dan mendaftar menjadi siswa baru. Dan kini mereka telah memiliki teman baru, namanya Lee Seul. Dia sangat cantik dan baik, meskipun baru mereka baru kenal tapi rasanya mereka seperti sahabat lama. Dan juga teman namja bernama Jin Hwa. Go Hye Mi dan Rian pun telah menemukan sasarannya, maksudnya target yang mencurigakan.
          Setelah beberapa waktu kemudian, Ui Bong pun masuk GHS yang mengaku pindahan dari sekolah di Thailand. Dan Ui Bong pun bergabung dengan rekan lainnya yang tak lain Hye Mi dan Rian yang sudah menjadi siswa GHS *palsu*.
          Tak disangka, ternyata Ui Bong mulai menyukai Lee Seul. Tapi perasaannya tidak menganggu pekerjaannya. Dan hampir semua bukti terkumpulkan, ibarat kata semua potongan puzzle telah di temukan dan tinggal menyusunnya saja untuk mengetahui gambar tersebut (peribahasa buatan author :D)
          Hari demi hari para anggota Detective B lewati dan masih menyelidiki tentang kasus pembunuhan misterius tersebut, beberapa hari yang lalu Sam Dong, JB dan Yoo Jin berhasil masuk GHS dengan mengaku-ngaku berasal dari desa terpencil di Korea Selatan.
***
          “jadi, siapa yang kalian curigai?” tanya Sam Dong dengan suara berbisik kepada Ui Bong, Hye Mi dan Rian yang sudah menyelidiki duluan. Dan Rian menjawab bahwa hasil penyelidikan mereka tertuju kepada salah satu siswa GHS bergender namja.
          “yang mana orang nya?” tanya JB melanjutkan pertanyaan Sam Dong yang sebelumnya setelah Rian menjawab dan masih dengan berbisik tetapi berusaha untuk tidak dicurigai. Ui Bong melihat kekanan, kekiri dan kebelakang lalu menggelengkan kepalanya tanda dia tidak melihat orang yang di maksud. Yap, sekarang para anggota Detective B (DB) sedang berada di GHS, tepatnya berada di kantin karena sekarang waktunya istirahat.
Tiba-tiba PREENGG (yang pasti suara piring yang jatuh aja)
          “apa tuh?” semua siswa melihat kearah sumber suara dan “itu orang nya” ucap Ui Bong pelan dan tiba-tiba saat semua siswa melihat kearah namja itu. namja yang menjadi sasaran para DB (yang di curigai maksudnya).
          “wajah nya tak terlihat seperti pembunuh” bisik Sam Dong dan di ‘iya’ kan oleh JB dan Yoo Jin. Tapi disanggah oleh Ui Bong dan yang lainnya karena mereka sudah menyelidiki semua tentang namja yang bernama Kim Soo Hee itu.
***
          “tapi aku harus bagaimana appa? Aku takut” terdengar suara namja yang sedang mengobrol dengan appa nya yang berada di sebrang telpon itu. Hye Mi dan Sam Dong tengah mengikuti sasaran yang mereka curigai selama ini dan mereka semakin mencurigainya.
          “apa aku bilang” ucap Hye Mi berbisik kepada Sam Dong karena takut ketahuan oleh orang yang mereka ikuti dan Sam Dong mulai mempercayainya.
          “tenang? Kau bilang tenang?” ucap namja itu, terlihat emosi yang cukup dalam dari nada bicaranya.
          “kalau tau begini aku tak mau menuruti apa yang Appa suruh, aku lebih baik menjadi gelandangan saja” kini namja itu terlihat sangat mencurigakan bagi Hye Mi dan Sam Dong, mereka mendengar semua percakapan antara anak dan ayah itu dari awal dan sampai akhirnya namja yang dicurigai mereka itu melemparkan ponselnya ke lantai.
          Namja itu tidak tahu bahwa dirinya sedang diikuti dan semua pembicaraanya telah direkam oleh Sam Dong. Setelah mengikutinya dari mulai pulang sekolah sampai ia pulang ke rumahnya, Sam Dong dan Hye Mi pun pulang ke Asrama DB.
****
          “eotteokhe? (bagaimana?)” itu lah pertanyaan semua anggota DB pada saat Hye Mi dan Sam Dong datang ke ruang tengah (ruang tv).
          “bukti hampir lengkap!” ucap Hye Mi dan berhasil membuat wajah para anggota DB lainnya memasang wajah ‘pertanyaan’ kecuali Sam Dong.
          “dengarkan ini” Sam Dong menyalakan perekam nya dan semuanya merapat kearah Sam Dong.
          “jadi?”
          “kecurigaan kita hampir terungkap” ucap Sam Dong tapi masih terasa kejanggalan dihari Rian.
Rian Point of View
          Setelah mendengar rekaman yang telah direkam Sam Dong Oppa rasanya ada yang mengganjal di hatiku, entahlah. Aku rasa bukan dia pelakunya, bukan Soo Hee pelakunya. Kenapa bisa ada perasaan seperti ini?
          “oppa, aku rasa bukan dia pelakunya” ucapku dan membuat semua anggota DB melihat kearah ku dengan tatapan bingung.
          “entahlah, aku merasa bukan dia pelakunnya, oppa..” ucapku lirih dan semuanya menatapku seakan-akan meminta penjelasan dariku
          “kau sendiri yang bilang bahwa Soo Hee sangat mencurigakan dari awal” ucap Ui Bong mengawali pertanyaan dari para anggota DB lainnya. Aku sendiri bingung dengan perasaanku sendiri, kenapa bisa muncul?
          “seperti ada yang janggal dengan rekaman itu” aku menjawab semua pertanyaan para anggota DB dengan singkat dan mengambil perekam dari Sam Dong lalu menyalakannya kembali agar semuanya mendengar.
          “dengarkan kembali” aku menyalakannya dan semuanya merapat kearah ku. Kini Hye Mi pun bertanya setelah mendengar kembali rekaman itu ‘apa yang janggal?’ itu yang ditanyakan oleh Hye Mi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar